,

---Bagi pecinta burung, sekarang sudah ada komunitasnya lho...Setiap Sabtu dan Minggu pukul 07.00-selesai di Botanical Garden ------Olah Raga Yoga dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis, pukul 17.30 di Museum Gallery-Indonesia Movieland------Renang setiap Jumat pukul 17.00 - 18.00 WIB di Swimming pool Padang Golf Cikarang---» Profil

Reza Widyaprastha, sosoknya sudah tidak asing lagi di Jababeka. Sejak bergabung di Jababeka September 2011 beliau sudah banyak melakukan perubahan. Pengalaman beliau bekerja sebagai HRD di berbagai perusahaan menjadikan beliau cukup banyak menimba berbagai pengalaman.

Ayah 2 putra yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 48 pada pertengahan Februari lalu tampak masih terlihat muda. Sosoknya begitu bersemangat jika berbicara mengenai topik pengembangan sumber daya manusia.

"Saya itu sejak kecil memang sudah senang mengurus orang. Sejak SMP dan SMA sudah menjabat sebagai ketua OSIS, begitu kuliah sayapun terpilih menjadi ketua Senat", urainya saat diskusi dengan beliau. Jebolan Fakultas Ekonomis Universitas Parahyangan (Unpar) dan Master of Business Administration dari Institute of Management & Productivity Indonesia (IMPI) memulai karier pertama kali pada tahun 1989 di bagian Umum & Personalia pada Bank Ekspor Impor Indonesia (BankExim).

Kecintaannya pada pengelolaan sumber daya manusia menyebabkan karirnya tidak pernah lepas dari dunia HRD. "Mengelola manusia itu adalah seni, dan setiap perusahaan memiliki pendekatan yang berbeda-beda terhadap pengelolaan manusianya". Atas dasar itulah, pak Reza (begitu kami memanggilnya), mempunyai pengalaman kerja dalam dunia yang beragam, setelah bekerja di Bank, beliau masuk ke dunia manifacturing PT Panasia Indosyntec Tbk (integrated textile industry), lanjut ke PT Makro Indonesia (wholesaler & retail), PT Aryaduta Hotels Tbk (hospitality & leisure), dan terakhir sebelum bergabung dengan Jababeka, beliau bekerja di PT Lippo Karawaci Tbk. Lebih dari 23 tahun di dunia HRD, 15 tahun di posisi managerial, dan 8 tahun di top position of HRD.

Hal lain yang menonjol dalam diri beliau adalah kepeduliannya terhadap pembelajaran dan pemberdayaan para karyawan. Terbukti beliau "hands-on", dengan memberikan training langsung kepada para Karyawan. Training unggulan nya berjudul "Peak Awareness", sudah lebih dari 1000 orang yang mengikutinya, baik internal maupun eksternal Jababeka dengan respon yang luar biasa. Bagi Anda yang belum mengikuti training ini, saya sarankan untuk mengikutinya, karena beliau komit secara regular 1-2 bulan sekali untuk memberikan pelatihan. "Bagi saya, memberi training itu bagian dari Hobby yang sulit dilepaskan", begitu ujar pak Reza saat diminta tanggapan nya mengapa masih suka turun langsung memberikan training, padahal hal itu bisa dilakukan oleh staf-staf lainnya.

[ato sunarto]

 

Jababeka Products


Polling

Jenis Olah Raga apa yang sangat menarik minat anda?

Silat
Aerobic
badminton
Yoga
Futsal

Lihat Hasil Poling

Download

Corporate Event

Routine Event